Apa itu Penyakit Sifilis ?

Share on :
Penyakit Sifilis merupakan penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri spiroseta, atau lebih dikenal dengan nama Treponema pallidum .
 

Bakteri ini berbentuk spiral, merupakan bakteri yang motil atau bakteri yang dapat bergerak, yang umumnya menginfeksi melalui kontak seksual langsung, bakteri ini masuk ke dalam tubuh inang melalui celah di antara sel epitel.

Penularan biasanya melalui kontak seksual, tetapi ada beberapa contoh lain seperti kontak langsung dan kongenital sifilis penularan melalui ibu ke anak dalam uterus. Struktur tubuhnya yang berupa heliks memungkinkan Treponema pallidum bergerak dengan pola gerakan yang khas untuk bergerak di dalam medium kental seperti lendir (mucus). Dengan demikian organisme ini dapat mengakses sistem peredaran darah dan getah bening inang melalui jaringan dan membran mucosa.

Sifilis dapat menyebabkan efek serius seperti kerusakan sistem saraf, jantung, atau otak. Sifilis yang tak disembuhkan dapat berakibat fatal. Orang yang memiliki kemungkinan terkena sifilis atau menemukan pasangan seks yang mungkin terkena sifilis dianjurkan untuk segera menemui dokter secepat mungkin.

Baca Juga :
- Gejala Penyakit Sifilis
- Gejala Penyakit Sipilis Pada Wanita
- Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria

2 komentar on Apa itu Penyakit Sifilis ? :

Obat Kondiloma mengatakan... 26 November 2013 pukul 23.53

Salam Sukses Gan... Laris Manis yo.....

selalu ceria mengatakan... 12 Juni 2016 pukul 23.25

Artikelnya Mantap Gan....

bagi-bagi wawasan Juga Neeh, HATI-HATI duduk kelamaan. bisa kena penyakit Wasir atau AMBEIEN, Gak percaya. neeh Baca Klik Mengobati Wasir Tanpa Operasi

Post a Comment and Don't Spam!

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Auto Ping

My Ping in TotalPing.com